Jumat, 30 Desember 2016

MISTERI PIRAMIDA MESIR

Sejarah piramida Mesir memang sangat luas jika dibicarakan, berikut beberapa fakta misteri Piramida Mesir yang masih berkembang hingga sekarang.
1.      Proses pembangunan Piramida mesir memang sulit dijelaskan karena bagaimana seseorang dapat mengangkut dan menyusun balok besar berbobot sekitar 2 ton, nyatanya banyak ditemukan bangunan besar juga berasal dari batu balok berukuran besar, sebagai contoh Kastil Sacsahuaman di pinggiran Mexico yang tersusun dari batu berukuran lebih dari 100 ton, sebenarnya bagaimana cara mereka membangun tempat tersebut juga masih menjadi misteri sejarah piramida Mesir tersendiri.


2.   Sphinx patung singa berkepala manusia memiliki tinggi 20 meter dan panjang 73 meter dianggap dibuat pada masa kerajaan Firaun ke-4 yaitu Khafre, namun setelah diteliti oleh tim ilmuan mengatakan jika hasil penelitian mereka membuktikan jika bangunan ini dibuat lebih tua dari catatan sejarah yang sudah dibuat sekarang.

3.   Ahli ilmu pasti Swalle Rubich dalam “Ilmu Pengetahuan Kudus” menunjukkan sejarah piramida Mesir pada tahun 11.000 SM, Mesir pasti telah mempunyai sebuah budaya yang hebat. Pada saat itu Sphinx telah ada, sebab bagian badan singa bermuka manusia itu, selain kepala, jelas sekali ada bekas erosi. Perkiraannya adalah pada sebuah banjir dahsyat tahun 11.000 SM dan hujan lebat yang silih berganti lalu mengakibatkan bekas erosi.

4.  Teknologi bangsa Mesir kuno tidak mungkin dapat mengukir dan membuat konstruksi piramida yang rancangannya super rumit dan sulit dicerna oleh akal manusia.

5.  Beberapa ilmuan berpendapat jika sejarah piramida Mesir jaman dahulu di Mesir ada sebuah budaya sangan maju yang hilang karena faktor alam dan meninggalkan bangunan Piramida dan bangunan lainnya dengan teknik pembangunan sempurna.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Mifta Erls Template by Ipietoon Cute Blog Design