Jumat, 30 Desember 2016

SEJARAH PIRAMIDA MESIR

Sejarah piramida mesir dimulai ketika sebagian masyarakat dari kerajaan poshi menduduki tempat ini pada abad ke 6 SM. Mereka kehilangan kedudukannya lebih dari 2.000 tahun lebih dan menerima kekuasaan dari kerajaan yunani, kerajaan islam, roma dan negara lainnya.

Sejak zaman itu banyak karya besar akan sejarah piramida Mesir khususnya membahas tentang kerajaan Firaun, karya besar akan sejarah tersebut sedikit demi sedikit dihancurkan dan digantikan dengan budaya baru yang masuk ke daerah tersebut, namun beberapa tim peneliti sejarawan masih dapat menemukannya.
Pertama kali penggalian dilakukan pada masa jenderal Khalifah Al-Ma’mun pada tahun 820 M, mereka menemukan jalan rahasia masuk ke dalam piramida, berharap pada saat itu ditemukannya harta karun berupa emas, berlian maupun yang lain terkubur disamping peti para raja mesir pada saat itu, namun naasnya mereka tidak menemukan satu buah harta karun sama sekali, bahkan dinding dari makam tersebut kosong tidak ada ukiran satupun yang ditemukan.
Sejarawan meneliti sejarah piramida Mesir jika pada saat pertama kali penggalian pasukan oleh Khalifah Al-Ma’mun sudah mengalami pencurian harta karun terlebih dahulu, namun mereka menyimpulkan jika sangat sulit mencuri harta karun melalui jalan lain dan juga menghapus semua ukiran yang ada di dinding makam tersebut.
Namun penggalian selanjutnya mengungkapkan sejarah piramida Mesir banyak ditemukan harta karun disekitar makam yang pada akhirnya disimpan oleh pemerintah setempat untuk dijadikan pameran dan diamankan dari para penjarah harta karun.
Banyak pendapat yang bermunculan tentang sejarah Piramida Mesir ini mulai dari bangunan makam pada zaman Firaun, bangunan peninggalan UFO, bahkan ada juga yang berpendapat jika piramida ini merupakan bangunan peninggalan bangsa Atlantis.
Namun dalam sebuah catatan berjudul Inventory Stela mengungkapkan sejarah piramida Mesir yang berbeda dengan para peneliti, dalam catatan tersebut dikatakan jika piramida mesir sudah ada sebelum Khufu, catatan pada batu prasasti tersebut berbeda dengan pandangan tradisional masyarakat sekitar.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Mifta Erls Template by Ipietoon Cute Blog Design